news, Maya Raya Daya

    Author: Luna_Lovers Genre: »
    Rating


    "Kecantikanmu adalah Kekuatanmu"
    Tentang Perempuan, Untuk Perempuan,
    Karya Sineas Muda Perempuan Indonesia


    Kecantikan adalah suatu hal yang didambakan setiap perempuan. Tapi tahukah Anda, kecantikan juga sebagai kekuatan bagi setiap perempuan, siapapun dia?

    Lux, sabun kecantikan para bintang, sangat memahami hal ini. Untuk menggugah dan mengoptimalkan kecantikan yang dimiliki perempuan, Lux meluncurkan kampanye “Kecantikanmu adalah Kekuatanmu".

    Terkait dengan kampanye tersebut Lux menggandeng sejumlah sineas muda Indonesia meluncurkan empat buah film pendek tentang perempuan yang serentak ditayangkan mulai Agustus 2006 di jaringan bioskop 21 Cineplex di Jakarta, Bandung dan Surabaya, serta di 2 stasiun TV swasta, ANTEVE dan METROTV. Para sineas muda perempuan ini mencoba menginterpretasikan makna "Kecantikanmu adalah Kekuatanmu".

    Marketing Manager Skin Cleansing and Deodorant Unilever Indonesia Tbk, Regina Affandi menyatakan bahwa keempat film pendek tersebut merupakan hasil karya perempuan, tentang perempuan dan untuk perempuan."Melalui film ini Lux ingin mendorong kaum perempuan untuk berani menggali potensi kecantikan dalam dirinya dan menampilkannya secara bijaksana sebagai kekuatannya,” ujar Regina.

    Tercatat nama-nama sineas perempuan terkemuka Indonesia terlibat dalam proyek film pendek ini, seperti Mira Lesmana dan Nia Dinata, menjadi produser dari masing-masing dua film pendek. Sebagai sutradara dan penulis cerita, Mira Lesmana memilih Nan Achnas untuk “Maya Raya Daya” dengan bintang utama Luna Maya. Sedangkan Lasja F. Susatyo sebagai sutradara dan Prima Rusdi sebagai penulis cerita untuk “(Bukan) Kesempatan yang Terlewat” yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo. Nia Dinata memilih Keke Tumbuansebagai sutradara dan Vivian Idris sebagai penulis cerita untuk “Big Day” dengan bintang utama Tamara Bleszynski, serta Cinzia Puspita Rini sebagai sutradara dan Melisa Karim sebagai penulis cerita untuk“Matchmaker” yang dibintangi oleh Mariana Renata. Masing-masing film berdurasi sekitar 10 menit, ditayangkan sebelum pemutaran film-film utama.

    Dalam “Maya Raya Daya”, Mira menggambarkan bangkitnya perempuan dari tiga zaman yang teraniaya dalam kehidupan rumah tangganya. Sebuah tema cerita yang sampai saat ini masih banyak terjadi dalam kehidupan nyata perempuan Indonesia dari berbagai kalangan. Kecantikan dalam film ini digambarkan sebagai kekuatan untuk mengambil sikap yang tegas.

    Pada “(Bukan) Kesempatan yang Terlewat” Mira menceritakan kebimbangan seorang perempuan dalam menentukan kehidupan cintanya ditengah keraguan akan keberadaan cinta itu sendiri. Kecantikan diinterpretasikan sebagai kekuatan perempuan untuk menentukan takdirnya dalam kehidupan.

    Sementara Nia menggambarkan keteguhan hati seorang perempuan untuk menjadikan upacara pernikahan sebagai hari yang paling spesial dalam kehidupannya yang dikemas secara ringan dan menghibur dalam “Big Day”. Dalam film ini kecantikan digambarkan sebagai kekuatan untuk berjuang meraih sebuah impian. Dalam komedi romantis “Matchmaker”, kekuatan perempuan terungkap dari kejutan yang menggigit diakhir cerita cinta segitiga yang unik. Film ini menggambarkan kekuatan kecantikan perempuan yang dapat membawa kebahagiaan dalam kehidupan orang lain.

    Bagaimana dengan para bintang utama film pendek ini? Keempat perempuan cantik dan berprestasi yang menjadi Bintang Lux yaitu Tamara, Dian, Mariana dan Luna kompak mengatakan, “Film ini memberikan arti tersendiri bagi kami, karena film ini membawa pesan khusus bagi kaum perempuan untuk menghargai kecantikannya sebagai kekuatan dalam dirinya. Selain itu, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dapat bekerjasama dengan sineas perempuan ternama Indonesia seperti Mira dan Nia. Kami berharap film ini dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi kaum perempuan di Indonesia untuk meraih apa yang dicita-citakan.”

    Setelah melewati proses seleksi yang ketat, dua dari keempat film tersebut ("Maya Raya Daya" dan "Matchmaker") terpilih sebagai film pendek yang akan ditayangkan dalam Festival Film Internasional Pusan, Korea Selatan, pada Oktober 2006.
    Ingin mendapatkan 100 iPod nano* dari LUX? Saksikan film pendeknya yang ditayangkan di ANTEVE (19 September 2006, pukul 20.30 WIB) dan METROTV (program Showbiz News, 20, 21, 27 dan 28 September 2006, pukul 16.30 WIB). Kemudian ikutilah kuis SMS dengan cara: ketik LUX (spasi) kalimat yang tertera di akhir film dan kirim ke 7669**

    * Untuk 100 pengirim terbanyak yang mencantumkan kalimatnya secara benar
    ** Tarif per sms Rp 2.000
    *** Promo ini berlangsung sampai 30 Sept ’06. Pemenang harus menunjukkan kemasan Lux Shower Cream

    Info selanjutnya klik di sini

    Share ke twitter ^^

    TwitThis