Bersinar di Tengah Kepungan Gosip

    Author: Luna_Lovers Genre: »
    Rating

    Beragam peran dalam dunia selebritis dijalaninya. Seperti itu pula gunjingan untuknya.

    Jum'at, 25 Desember 2009, 19:38 WIB
    Nurlis E. Meuko, Finalia Kodrati, Irina Damayanti

    Luna Maya for Hardware
    VIVAnews – Toyota Alphard B 261 UNA, keluar dari gerbang pagar sebuah rumah di kompleks perumahan elit Mardela Residence, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, menyusuri jalan hingga ke Kebon Jeruk, Jakarta Utara. Di studio 6 RCTI, Luna Maya keluar dari mobil. Berbaju coklat yang sewarna dengan celana pendeknya, perempuan berkulit bersih ini menghilang di balik pintu.

    Di sinilah, Luna sehari-hari beraktifitas sebagai presenter program musik. Biasanya dia tiba pukul 10.00 WIB, setelah program siaran langsung ini berakhir dia meninggalkan studio pukul 12.00. Pengaturan jadwalnya ditangani Luna Maya Management yang berkantor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Maklum, kegiatan sehari-harinya sangat padat. Profesi Luna bukan cuma presenter. Dia juga seorang bintang film layar lebar. Sejumlah peran sinema elektronik pernah dilakoninya. Dunia modeling telah dilaluinya. Kini dia mencoba beradu untung di dunia tarik suara. Selain itu, Luna juga bergelut di dunia bisnis. Memiliki sebuah barber shoap di Jakarta Selatan, juga tempat hiburan di Bandung, Jawa Barat.

    ******

    Luna for Olympiade Beijing
    Lahir di Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983, Luna berdarah campuran. Ayahnya berasal dari Jawa, sedangkan ibunya keturunan Austria. Anak kedua dari dua bersaudara ini menghabiskan masa kecilnya di Bali. 

    Luna sangat bersemangat ketika mengungkapkan keriangan kala masih di Pulau Dewata. Kepada wartawan, Luna pernah bercerita apa yang dialaminya di saat kecil sangat menyenangkan. Ia sering sering main di alam bebas seperti pantai dan sawah. “Dari segi biaya, urusan bermain anak-anak zaman sekarang lebih mahal jika dibanding dulu,” katanya.

    Karir Luna di dunia entertainment diawali sebagai model. Sukses menjadi model tak membuat artis bermata indah ini berpuas diri. Ia pun mulai melirik dunia akting. Film pertamanya adalah “30 Hari Mencari Cinta”, garapan Upi Avianto.

    Setelah itu, Luna ikut dalam film “Brownies” yang dibintangi Marcella Zalianty dan Bucek Depp. Di film besutan sutradara Hanung Bramantyo dia belum bisa menembus peran utama. Luna mendapatkan peran utama saat bermain dalam film “Bangsal 13”. Namun, waktu itu kiprah Luna belum begitu menarik bagi wartawan hiburan maupun pekerja infotainment.

    Luna baru menghiasi infotainment dengan cerita pribadi ketika diisukan sebagai orang ketiga pemicu retaknya rumah tangga Ariel, vokalis grup band “Peterpan”. Pada awal 2004, Ariel telah muncul sebagai idola baru bagi perempuan di negeri ini. Dia telah memperisteri Sarah Amalia, seorang wanita dari Bandung yang bukan dari kalangan selebritis.

    PhotobucketSejak itulah, Luna mulai diburu awak pekerja infotainment. Satu isunya, yaitu keterkaitannya dengan rumah tangga Ariel. Bahkan, saat Ariel dan Sarah bercerai, Luna yang digosipkan sebagai biang keladinya. Padahal Ariel dan Luna berulangkali membantah.

    Setelah Ariel resmi bercerai dari Sarah pada 2008, ternyata Luna dan Ariel memang menjalin hubungan kasih. Meski sudah menjalin hubungan dengan Ariel, bukan berarti pemberitaan soal Luna terhenti. Gosip berikutnya adalah tentang pernikahan Arie-Luna. Mula-mula digosipkan menikah pada April 2009, di Bali. Kemudian diisukan soal perjalanan mereka ke Italia untuk pre-wedding.

    Pokoknya, beragam gossip melanda Luna. Bahkan yang lebih gawat, nama Luna dimasukkan juga sebagai salah seorang selebritis yang berada di bawah kendali mucikari kelas atas. “Cerita itu, sama sekali tak pernah dikonfirmasikan kepada saya, tidak ada krosceknya,” kata Luna.

    Di tengah gosip kencang yang menerpanya, karir Luna justru makin cemerlang. Berbagai film dibintangi artis cantik ini seperti “Cinta Silver”, “Jakarta Undercover”, “Pesan dari Surga”, “Asmara Dua Diana”, dan “Janda Kembang”.

    Beberapa judul sinetron pun cukup banyak dibintangi Luna. Hampir semua sinetron yang dibintanginya itu memasang Luna sebagai bintang utamanya, sebut saja “Dewi”, “Kau dan Aku”, “Cahaya Surga”, “Rahasiaku, Sujudku”, “Anggun” dan masih banyak lagi.

    Tak hanya berkutat di dunia keartisan, Luna juga diangkat sebagai duta WWF. Selain itu, Luna juga pernah mewakili sebuah produk yang menjadi sponsor di Olimpiade Beijing 2008 lalu. Berkat itu Luna memiliki kesempatan untuk keliling Istora Senayan,. Kegiatan ini sebagai seremonial perjalanan api olimpiade menuju Beijing.
    Luna Maya for LUX

    Kecantikan Luna dan juga prestasinya membuat perusahaan produsen Unilever tertarik untuk menarik Luna sebagai bintang sabun Lux. Luna sangat bangga karena bisa menjadi model iklan Lux dan disejajarkan dengan artis papan atas lainnya seperti Tamara Bleszynski, Dian Sastro dan Mariana Renata.

    Selain aktif di dunia hiburan, Luna juga berbisnis di bidang fashion, dengan membuka butik bernama LM Hardware di Bandung dan Jakarta.

    Meski makin banyak gosip menerpa kehidupannya, tak membuat karir Luna semakin turun. Ia bahkan semakin mantap mempertontonkan suaranya kepada publik. Bersama Raffi Ahmad, ia menyumbang suara di lagu milik Olga Syahputra, yang berjudul “Hantu” (Hancur Hatiku).

    Ia juga kebagian mengisi soundtrack film, “Janda Kembang” (2009), dengan judul lagu “Suara (Ku Berharap)” hasil duetnya bersama Dide vokalis band ‘Hijau Daun’. Pada bulan puasa, ia juga mengeluarkan single “Menuju SurgaMu”.

    Luna Maya wawancarai Hillari Clinton
    Tak cukup hanya menjadi presenter, pemain film, bintang sinetron dan penyanyi, kini Luna tengah mencoba peruntungan di dunia penyutradaraan. Ia mendapat kesempatan untuk membesut film pendek, “Suci And The City”.

    *******

    Jelang penghujung 2009, Luna kembali menghebohkan dunia gossip tanah air. Hal ini berawal dengan posting statusnya di akun Twitter berupa kalimat hujatan terhadap media infotainment.

    Luna marah terhadap awak infotainment yang tengah mengejarnya ketika tengah menggendong putri kandung Ariel, Alleia Anata, yang sedang tertidur. Kepala Alleia tak sengaja terantuk kamera wartawan yang sedang menguntitnya.

    Luna Maya dengan gosipnya bersama Ariel
    Setelah kalimat Twitter-nya itu beredar, beragam komentar pro-kontra pun ditujukan pada Luna, ada yang mendukung dan ada yang menyesalkan tindakannya tersebut, karena ia adalah seorang publik figur. Tak lama setelah kejadian itu, akun Luna Maya di Twitter tersebut dihapus, namun sebelumnya ia sempat meminta maaf lewat akunnya itu.

    Kini masalah berbuntut panjang, Luna secara resmi sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh wartawan infotainment dan akan dikenakan UU ITE, sama seperti yang dialami Prita Mulyasari saat berurusan dengan RS Omni International Hospital.

    Share ke twitter ^^

    TwitThis